728 x 90

Pelatihan Keterampilan Perempuan di Bawean

Pelatihan Keterampilan Perempuan di Bawean
Pelatihan Keterampilan Perempuan di Bawean

Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gresik, pada hari Selasa tangga 19 September 2017 dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan mengadakan pelatihan keterampilan membuat accesoris bros / kerudung dan kreasi jilbab di kecamatan Tambak – bawean yang di hadiri oleh 30 (orang) peserta perempuan perwakilan Desa se-Kepualauan Bawean.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan potensi perempuan dalam meningkatkan kesehjahteraan kelurga, dalam pelatihan ini Instruktur dari Ketua Harpi Melati Kabupaten Gresik yaitu Ibu Hj. Nurul Fajeri, SH. Dan kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas KB,PP dan PA Kab. Gresik yang di wakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender yaitu Ir. Soerati Mardhiyaningsih, M.Si di sampaikan dalam pembukaan bahwa “pelatihan keterampilan perempuan di Pulau Bawean harapkan adanya penganekah ragaman jenis usaha bagi perempuan dalam rangka meningkatkan kesehjahteraan keluarga, hal ini sesuai dengan program dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yaitu Three End yang salah satunya Mengakhiri Kesenjangan Ekonomi Perempuan” ujarnya.

Pelatihan ini di hadiri juga oleh Ibu Ketua TP PKK Kec. Sangkapuran dan Kec. Tambak dan ikut mendukung kelancaran kegiatan ini dan juga ikut memotivasi semua peserta yang hadir. Kegiatan ini di Mulai pada pukul 13.00 sampai 16.30 WIB.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>